Bagaimana Hotel Mendapatkan Peringkat Bintangnya

Bagaimana Hotel Mendapatkan Peringkat Bintangnya

Setiap kali traveler merencanakan perjalanan, dia akan mencari akomodasi ideal yang memberikan kenyamanan dengan anggaran yang sesuai. Saat hotel menyorot kamar mereka secara online, bagian dari iklan mereka terdiri dari peringkat bintang. Jumlah bintang yang lebih tinggi menunjukkan bahwa hotel memiliki fasilitas terbaik, dan premi ini disertai dengan kenaikan tarif. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana peringkat bintang hotel ditentukan? Apakah peringkat ini tidak memiliki tujuan lain selain menjadi iklan, atau adakah sesuatu di luar angka-angka ini yang harus diperhatikan setiap tamu?

Peringkat bintang sebenarnya dapat menyebabkan kebingungan bagi wisatawan di seluruh dunia. Beberapa hotel bisa membanggakan memiliki bintang sebanyak yang bisa Anda bayangkan. Ada peringkat bintang resmi dan tidak resmi, yang terkadang membuat integritas sistem peringkat agak dipertanyakan. Hal ini dapat menyulitkan wisatawan untuk mengetahui apa yang sebenarnya tersedia bagi mereka sebagai tamu sebelum tiba di hotel.

Perbedaan peringkat hotel

Perbedaan peringkat hotel

Sebagai wisatawan, memahami dasar-dasar peringkat hotel akan membantu Anda mengidentifikasi akomodasi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memiliki tarif harian yang wajar. Diskusi ini akan berfokus pada peringkat bintang yang lebih umum yang sesuai dengan fitur dan layanan utama yang disediakan oleh hotel.

A. Hotel berbintang satu

Hotel dengan peringkat bintang satu menawarkan pilihan kamar dasar, seperti tempat tidur dan meja samping. Kamar mandi kemungkinan besar akan digunakan bersama per bangunan atau per lantai, dan minuman dijual dengan mengakses mesin penjual otomatis atau melalui kafetaria swalayan umum.

B. Hotel berbintang dua

Hotel bintang dua menawarkan pilihan kamar dasar yang sama dengan hotel bintang satu tetapi menawarkan fasilitas tambahan berupa televisi berwarna dan restoran hotel.

C. Hotel berbintang tiga

Hotel dengan rating bintang tiga memiliki beberapa pilihan kamar, seperti Deluxe, Suite, atau Premier. Kamar juga mungkin diberi nama yang berbeda-beda tergantung pada preferensi hotel. Ada juga peningkatan ketersediaan fasilitas in-house, seperti gymnasium, restoran dengan layanan lengkap, serta fasilitas bisnis dan kios.

D. Hotel berbintang empat

Sebuah hotel dengan peringkat bintang empat memiliki fasilitas yang serupa dengan hotel bintang tiga, tetapi itu termasuk pilihan restoran dan bar tambahan, pramutamu, dan kolam renang, antara lain.

E. Hotel bintang lima

Hotel bintang lima dinilai memiliki rating standar tertinggi. Hotel-hotel ini menawarkan beberapa pilihan kamar dengan dekorasi mewah dan berselera tinggi serta kenyamanan maksimal. Kamar di hotel bintang lima jauh lebih besar daripada kamar di hotel dengan peringkat lebih rendah. Bahkan kamar paling dasar di hotel bintang lima pun luas dan memungkinkan para tamu merasakan kemewahan.

F. Hotel bintang enam atau tujuh

Mewah dan menakjubkan, hotel ini luar biasa. Dengan layanan tambahan seperti petugas hotel pribadi di setiap kamar, perabotan indah, dan fitur teknologi canggih di setiap kamar, tidak sulit untuk mengubah hari di luar ruangan menjadi staycation setiap kali Anda menginap di hotel dengan peringkat bintang enam atau tujuh. Meskipun penilaian ini dianggap oleh para kritikus sebagai hal yang berlebihan, pengalaman pribadi yang ditawarkan oleh hotel-hotel semacam itu tidak diragukan lagi merupakan realisasi kemewahan tertinggi.

Seperti yang Anda lihat, peringkat bervariasi tergantung pada layanan tambahan yang ditawarkan hotel. Apa yang membuat hotel menonjol dari hotel lain yang memiliki peringkat serupa didasarkan pada banyak faktor, seperti yang diuraikan di bawah ini.

> Lokasi

Lokasi akan menjadi faktor terbesar yang menentukan skor keseluruhan hotel di luar fasilitas internalnya. Kenyamanan yang diberikan oleh lokasi yang bagus adalah manfaat yang diterima dengan baik yang akan dihargai oleh hampir setiap tamu.

> Fasilitas Hotel Tambahan

Layanan seperti transfer bandara, koneksi internet berkecepatan tinggi, spa, dan lainnya akan menarik khalayak yang lebih luas karena menyediakan lebih dari apa yang dapat ditawarkan hotel konvensional. Keanggotaan dan diskon juga dapat menambah volume tamu rata-rata karena fasilitas dan bonus tambahan.

> Sejarah Hotel

Bagi tamu yang sentimental, kisah atau warisan hotel bisa menjadi pertimbangan utama. Beberapa pelancong lebih menyukai akomodasi yang nyaman dan memiliki sejarah yang menyertainya. Hotel bersejarah seperti tempat wisata itu sendiri.

Peringkat bersifat subjektif – begitu pula pengalaman

Menurut info yang di dapat dari situs https://www.maboswinvip.com/ bahwa mengingat sifat subjektif dari peringkat bintang dan berlian, nilai sebenarnya yang ditawarkan oleh sebuah hotel semuanya bermuara pada bagaimana seorang penilai menyaring dan menilai fitur dan penawaran secara keseluruhan. Meskipun demikian, penilaian dan pengalaman sebenarnya subjektif tergantung pada siapa Anda bertanya dan apa yang secara khusus dicari oleh evaluator. Tidak ada hotel yang sempurna – hanya momen sempurna yang dapat terjadi selama Anda menginap. Anda akan menemukan banyak hotel bintang empat dan lima yang masih menerima tanggapan negatif. Ini membutuhkan penelitian dan sedikit kepuasan tentang bagaimana Anda dapat memanfaatkan pengalaman Anda dengan sebaik-baiknya di hotel. Bersikaplah “skeptis secara realistis” saat mencari hotel dan mengulas peringkatnya secara online. Ini akan menjadi penaklukan yang luar biasa ketika menemukan hotel yang tidak memiliki kekurangan. Pada akhirnya, seberapa menyenangkan pengalaman Anda nantinya dapat ditentukan paling baik oleh standar pribadi Anda sendiri.

Baca juga : Hal Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Hotel Butik